Otomotif

Deretan Sepeda Motor Listrik di Pameran IEMS 2021, Mana yang Lebih Keren?

Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) tahun ini digelar di Puspitek, Serpong, Tangerang, pada Rabu, 24 November 2021. Ajang ini menghadirkan sejumlah kendaraan listrik, mulai dari motor listrik hingga mobil listrik.

Dalam kesempatan ini, kami akan mengesampingkan terlebih dahulu soal mobil listrik dan bakal fokus dengan kehadiran sepeda motor listrik di IEMS 2021. Setidaknya, ada empat sepeda motor elektrik yang menarik perhatian di pameran kendaraan listrik tersebut.

Unruk lebih lengkapnya, redaksi Tempo mencoba untuk merangkum beberapa motor listrik yang hadir di pameran IEMS 2021. Berikut ulasannya:

Gesits

Pada pameran kendaraan listrik ini, Gesits menghadirkan motor listrik dengan tiga varian warna, yakni merah, putih dan hitam. Motor listrik ini diketahui mampu mengeluarkan kecepatan maksimal sebesar 70 km/jam, dan daya tempuhnya mencapai 100 km.

Volta

Volta ikut meramaikan pameran IEMS 2021 dengan menghadirkan produk motor listriknya. Sepeda motor elektrik tersebut diketahui menggunakan baterai 60 V 23 ah, dan daya tempuhnya mencapai 60 km/jam.

Fuel Cell

Motor listrik Fuel Cell Hydrogen juga ikut menghiasi pameran kendaraan elektrik pada hari ini. Sepeda motor listrik tersebut dilengkapi dengan baterai lithium Ion 48 V, 20 Ah. Tangki hidrogen memiliki kapasitas 740 liter.

DVolt EV Shop

DVolt EV Shop menghadirkan dua motor listrik modifikasi sekaligus pada pameran kendaraan listrik IEMS 2021, yakni Sandekala MX dan Dragon. Kedua motor listrik ini juga diketahui sempat hadir di ajang GIIAS 2021 beberapa hari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.